Anggap azan berisik, pasangan Jerman menggugat ke pengadilan

Sabtu, 26 April 2014 - 09:57 WIB
Anggap azan berisik, pasangan Jerman menggugat ke pengadilan
Anggap azan berisik, pasangan Jerman menggugat ke pengadilan
A A A
Sindonews.com – Pasangan di Jerman menggugat agen perjalanan wisata ke pengadilan. Musbabnya, pasangan itu tidak bisa menikmati liburannya di Turki karena menganggap azan di sebuah masjid di Istanbul terlalu berisik.

Pasangan itu mengajukan gugatan di pengadilan Kota Hannover, Jerman. Mereka merasa tidak bisa bersantai saat menikmati liburan di hotel bintang lima Angora Beach Resort, di Kota Doganbey, Pantai Aegean, Turki.

Tak tanggung-tanggung, nilai gugatan yang diajukan hampir setengah dari 3.200 atau Rp37 juta. Angka itu merupakan harga dari paket istirahat eksklusif yang ditetapkan agen perjalanan wisata. Laman Mail Online, pada Jumat (25/4/2014) melaporkan pasangan Jerman itu mengeluh dengan suara azan dari masjid di dekat hotel tempat mereka menginap.

Namun, pengadilan menolak gugatan yang mereka ajukan. Agen perjalanan wisata dinyatakan tidak bersalah. Menurut pihak pengadilan, pasangan yang tidak disebutkan namanya itu seharusnya tidak kaget dengan suara azan, karena memang itu sudah menjadi hal biasa di beberapa kota di Turki untuk menyerukan umat Muslim menjalankan ibadah salat.

Pasangan tersebut juga mengajukan keluhan lain, yakni soal pendaratan pesawat yang dianggap tidak mulus. Namun, pengadilan menganggap gugatan itu tidak masuk akal.”Kasus ditutup, soal ketidaknyamanan saat terbang,” bunyi pernyataan pengadilan.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6888 seconds (0.1#10.140)