Indonesia-AS pertegas kerjasama bidang maritim

Jum'at, 25 April 2014 - 09:06 WIB
Indonesia-AS pertegas kerjasama bidang maritim
Indonesia-AS pertegas kerjasama bidang maritim
A A A
Sindonews.com – Amerika Serikat (AS) dan Indonesia terus mengembangkan kerjasama di bidang maritim. Hal tersebut ditegaskan oleh Duta Besar AS untuk Indonesia, Robert Blake, saat diskusi tentang konservasi pari manta di pusat budaya AS di Jakarta
“Indonesia dan AS terlah bekerja sama untuk menangani permasalahan-permasalahan kelautan. Dan kita telah mengembangankan program untuk menangai hal itu dengan nilai investasi mencapai USD25 juta,” ungkap Blake, Kamis (24/4/2014).

Blake juga menyatakan bahwa fokus dalam program tersebut bukan hanya tentang konservasi kelautan tetapi juga tentang industri kelautan dan penanganan bencana di wilayah pesisir di Indonesia.

“Terdapat tiga elemen dalam kerjasama tersebut, yang pertama adalah tentang industry kelautan yang berkelanjutan, yang kedua adalah program tanggap bencana untuk wilayan pesisir, dan yang terakhir adalah menagemen kelautan,” Blake menambahkan.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh beberapa aktivis di bidang kelauatan, salah satunya adalag mantan presenter acara petualangan Riyyani Djangkaru. Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan Dirjen Kelautan Indonesia.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4579 seconds (0.1#10.140)