Diculik, nasib 3 ABK Indonesia belum diketahui

Rabu, 23 April 2014 - 18:22 WIB
Diculik, nasib 3 ABK Indonesia belum diketahui
Diculik, nasib 3 ABK Indonesia belum diketahui
A A A
Sindonews.com – Tiga anak buah kapal (ABK) kapal tanker Jepang asal Indonesia yang diculik saat kapal tersebut dibajak oleh perompak di Selat malaka, Selasa (22/4/2014) malam, masih belum diketahui keberadaannya hingga saat ini.

Saat Sindonews mencoba mengkonfirmasi kejadian tersebut kepada Direktur Jenderal Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia (PWNI-BHI) Tatang Budi Razak, dia menyatakan, pihaknya akan segera mengontak pihak-pihak terkait guna kejelasan informasi tersebut.

“Saya belum mendapatkan informasi tersebut, informasi seputar hal ini akan segera saya tindak lajuti. Karena saya belum mendapatkan laporan resmi dari pihak terkait,” ungkap Razak saat ditemui di komplek Kementerian Luar Negeri Indonesia, Rabu (23/4/2014).

“Setiap laporan yang masuk ke kita, akan segera kita tindak lajuti. Karena informasi semacam ini sangat penting, nanti kita akan segera cek ke KBRI kita di sana untuk berkoordinasi dengan instansi terkait,” Razak menambahkan.

Sebelumnya dikabarkan bahwa, bajak laut bersenjata menyerang sebuah kapal tanker minyak Jepang di Selat Malaka. Para perompak juga menculik sejumlah ABK, di antaranya tiga ABK asal Indonesia.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6976 seconds (0.1#10.140)