Bubarkan massa Palestina, tentara Israel serbu situs suci

Senin, 21 April 2014 - 15:19 WIB
Bubarkan massa Palestina, tentara Israel serbu situs suci
Bubarkan massa Palestina, tentara Israel serbu situs suci
A A A
Sindonews.com – Polisi Israel menyerbu situs suci di Yerusalem untuk membubarkan jamaah Muslim Palestina yang menentang upaya Yahudi melakukan rituasl di situs tersebut.

Seperti dilansir Xinhua, Senin (21/4/2014), menurut pihak kepolisian setempat, sempat terjadi bentrokan antara pihak kepolisian Israel dengan para jamaah Palestina saat upaya pembubaran itu dilakukan.

“Puluhan warga Palestina melemparkan batu dan petasan ke arah polisi. Sementara Polisi membubarkan mereka dengan gas air mata dan berhasil menangkap 16 orang dari mereka (jamaah Palestina),” ungkap pihak kepolisian Israel melalui sebuah pernyataan.

“Dua orang petugas polisi perbatasan Israel mengalami cidera ringan dalam insiden tersebut,” pernyataan tersebut menambahkan.

Ketegangan di situs suci tersebut semakin meninggi minggu ini, karena orang-orang Yahudi ingin merayakan Paskah di lokasi tersebut, sedangkan jamaah Palestina menentang masuknya jamaah Yahudi ke dalam kompleks.

Situs suci tersebut merupakan daerah yang disucikan oleh kedua agama. Dalam komplek itu terdapat masjid Al Aqsa, salah satu termpat paling suci umat muslim dan Temple Mount, kuil suci bagi umat Yahudi.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5919 seconds (0.1#10.140)