Pesawat misterius AS mendarat di Iran

Sabtu, 19 April 2014 - 14:55 WIB
Pesawat misterius AS mendarat di Iran
Pesawat misterius AS mendarat di Iran
A A A
Sindonews.com – Sebuah pesawat asal Amerika Serikat (AS) mendarat di Bandara Mehrabad, Teheran. Itu menjadi pendaratan pesawat sipil AS pertama di Iran sejak Revolusi Iran pecah tahun 1979.

Namun, sejauh ini tidak ada pihak yang mampu menjelaskan keadaan dari pesawat yang terlihat di landasan Bandara Mehrabad pada Kamis lalutersebut. Pesawat itu terlibat ada lambang bendera AS.

Laman New York Times, semalam (18/4/2014) melaporkan, pesawat itu diduga terkait dengan bisnis Bank Utah, yang memiliki 13 cabang. Salah satu eksekutif bank, Brett King, mengaku tidak tahu alasan mengapa pesawat itu mendarat di Iran.“Kami tidak tahu mengapa pesawat ada di bandara itu,” katanya. Teka-teki pesawat AS mendarat di Iran itu telah diselidiki.

Pihak Adiministrasi Penerbangan Federal AS, juga mengaku tidak tahu operator yang mendaratkan pesawat “VIP” di Iran itu. Kehadiran pesawat AS di Teheran, membuat penasaran, sebab AS telah menerapkan sanksi ekonomi yang ketat terhadap Iran atas program nuklir Teheran.

Sementara itu, pejabat Iran menolak mengomentari pendaratan pesawat misterius itu. Terungkapnya pendaratan pesawat AS di Iran bersumber dari mantan pejabat AS yang mengaku melihat pesawat berlambang bendera AS melakukan perjalanan dan mendarat di Iran. Mantan pejabat itu menduga, pesawat mewah itu melakukan perjalanan untuk kepentingan bisnis, bukan terkait misi diplomatik rahasia.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6452 seconds (0.1#10.140)