Korban tewas karamnya feri Korsel terus bertambah

Jum'at, 18 April 2014 - 11:09 WIB
Korban tewas karamnya...
Korban tewas karamnya feri Korsel terus bertambah
A A A
Sindonews.com – Sekitar 25 orang dikonfirmasi tewas dalam tragedi kapan di tenggelam di Korea Selatan (Korsel). Diduga akan lebih banyak korban tewas ditemukan dalam pencarian berikutnya, penjaga pantai Korsel melaporkan pada Kamis (17/4/2014) malam.

Seperti dilansir Channel News Asia, Jumat (18/4/2014), sekitar 271 orang masih dinyatakan hilang dalam insiden tersebut. Buruknya cuaca dan tingginya ombak di lokasi membuat pencarian terhambat.

"Kami sudah mencoba berulang kali untuk masuk ke dalam kapal, tapi gelombang dan arus terlalu kuat," ungkap Chung Dong Nam, kepala salah satu tim menyelam sipil di lokasi. Dia menambahkan, anak buahnya hampir terseret arus saat melakukan penyelaman.

Menurut tim penjaga pantai, kemungkinan adanya korban selamat dalam insiden tersebut sangat kecil. "Sejujurnya, saya pikir kemungkinan menemukan orang hidup mendekati nol," ungkap seorang pejabat penjaga pantai.

Keluarga korban sendiri mulai frustasi dan emosi kerap memuncak karena mereka menilai tim penjaga pantai sangat lambat dalam melakukan operasi pencarian dan penyelamatan dalam insiden tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7033 seconds (0.1#10.140)