Komunitas Yahudi di Kansas ditembaki, 3 tewas

Senin, 14 April 2014 - 08:16 WIB
Komunitas Yahudi di Kansas ditembaki, 3 tewas
Komunitas Yahudi di Kansas ditembaki, 3 tewas
A A A
Sindonews.com - Tiga orang tewas setelah dua komunitas Yahudi di pinggiran kota Kansas, Amerika Serikat (AS), diberondong tembakan, pada Minggu sore waktu AS. Seorang laki-laki ditahan setelah insiden mematikan itu guna penyelidikan yang diduga bermotif anti-Semit.

Polisi mengatakan masih terlalu dini untuk menentukan motif penembakan brutal itu. Namun, mereka tidak mengesampingkan kemungkinan penembakan itu sebagai kejahatan rasial. FBI ikut dikerahkan dalam penyelidikan.

Kepala Kepolisian Overland Park, John Douglass, mengutuk aksi kekerasan itu. ”Kami tahu itu tindakan kekerasan setan. Dua fasilitas Yahudi (jadi sasaran),” katanya, seperti dikutip Reuters, Senin (14/4/2014).

Penembakan dimulai sekitar pukul 13.00 waktu setempat terhadap Komunitas Yahudi di Pusat Overland Park, Kansas. Dua laku-laki tewas ditembak di luar kawasan parkir. Satu korban laki seorang wanita.

Menurut Douglas, tersangka diketahui seorang pria kulit putih berjenggot berusia sekitar 70-an tahun. Dia kini ditahan. Douglass menolak untuk mengidentifikasi tersangka. ”Tersangka beriteriak ‘Heil Hitler’,” ujarnya.

Komunitas Pusat Yahudi, di Kansas merupakan sekolah untuk komunitas Yahudi setempat yang ramai pada hari Minggu. Kegiatan bermusik, menjadi salah satu aktivitas di komunitas itu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5879 seconds (0.1#10.140)