Operasi anti teroris dimulai di Ukraina timur, satu tewas

Minggu, 13 April 2014 - 18:02 WIB
Operasi anti teroris dimulai di Ukraina timur, satu tewas
Operasi anti teroris dimulai di Ukraina timur, satu tewas
A A A
Sindonews.com – Satu orang perwira pasukan keamanan Ukraina tewas dan lima orang lainnya terluka di sisi pasukan pemerintah dalam operasi anti teroris yang digelar untuk membersihkan para separatis dari Ukraina timur, Minggu (13/4/2014).

“Sedangkan dari sisi separatis pro Rusia, kita belum mengetahui berapa orang yang menjadi korban dalam operasi tersebut,“ ungkap Menteri Dalam Negeri Ukraina, Arsen Avakov, seperti dilansir Reuters.

“Terdapat korban jiwa dan korban luka dari kedua belah pihak. Namun, setidaknya ada 1.000 orang yang mendukung perlawanan kaum separatis di kota Slaviansk,” Avakov menambahkan.

Sebelumnya, Avakov menyatakan, dirinya telah mempersiapkan pasukan keamanan gabungan untuk melakukan operasi anti teroris setelah sekelompok orang bersenjata menduduki kantor polisi di Slaviansk, dan menyita ratusan pucuk senajata.

Insiden yang terjadi di kota yang berjarak 150 Km dari ibukota Ukraina timur, Donestk tersebut telah mengundang keprihatinan dunia internasional, termasuk PBB dan Amerika Serikat.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5927 seconds (0.1#10.140)