Bersihkan kaum separatis, Ukraina luncurkan operasi anti-teroris

Minggu, 13 April 2014 - 15:59 WIB
Bersihkan kaum separatis, Ukraina luncurkan operasi anti-teroris
Bersihkan kaum separatis, Ukraina luncurkan operasi anti-teroris
A A A
Sindonews.com – Pasukan keamanan Ukraina pada Minggu (13/4/2014) dikabarkan telah meluncurkan sebuah operasi anti teroris untuk mengakhiri cengkeraman separatis di Ukraina timur, ungkap Kementerian Dalam Negeri Ukraina.

"Sebuah operasi anti-teroris telah dimulai di Slaviansk. Hal ini diarahkan oleh pusat anti–teroris negara. Pasukan dari semua unit keamanan negara akan diterjunkan dalam opersi tersebut," ungkap Menteri Dalam Negeri Ukraina Arsen Avakov, seperti dilansir Reuters.

“Aktivis pro-Rusia yang membawa senjata otomatis telah menduduki gedung-gedung pemerintah di kota Slaviansk sekitar 150 km dari perbatasan Rusia pada hari Sabtu, dan mendirikan barikade di pinggiran kota,” Avakov menambahkan.

Sebelumnya dikabarkan, sekelompok orang bersenjata menduduki sebuah kantor polisi di Slaviansk dan menyita ratusan pucuk senjata api untuk diberikan kepada demonstran pro Rusia di kota tersebut.

Avakov sendiri sudah menegaskan bahwa dirinya tidak akan memberikan sedikitpun toleransi untuk tindakan terorisme semacam ini, dan berjanji akan memberikan respon keras terhadap tindakan mereka.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5274 seconds (0.1#10.140)