Militer Afghanistan tangkap 13 Taliban

Minggu, 13 April 2014 - 15:49 WIB
Militer Afghanistan tangkap 13 Taliban
Militer Afghanistan tangkap 13 Taliban
A A A
Sindonews.com – Sedikitnya 13 militan Taliban ditangkap dalam sebuah operasi militer yang diluncurkan dalam 24 jam terakhir, ungkap Kementerian Dalam Negeri Afghanistan, Minggu (13/4/2014).

"Pasukan Keamanan Nasional Afghanistan (ANSF) melancarkan operasi pembersihan di Kabul Kandahar dan Provinsi Logar. Aparat berhasil menahan 13 anggota pemberontak Taliban selama 24 jam terakhir," ungkap kementerian itu dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Xinhua.

“Selain itu, Kepolisian Nasional Afghanistan menemukan dan menjinakkan 11 bom pinggir jalan dan ranjau darat yang ditanam baru-baru ini oleh Taliban di tujuh provinsi,” pernyataan tersebut menambahkan.

Pasukan keamanan Afghanistan telah meningkatkan operasi untuk membersihkan Afghanistan dari para militan Taliban dan kelompok militan lainnya baru-baru ini.

ANSF mengambil alih operasi pembersihan dari pasukan asing yang dipimpin NATO sejak bulan Juni lalu. Afghanistan memutuskan untuk mengambil alih tanggung jawab keamanan dari pasukan asing pada akhir tahun ini.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4535 seconds (0.1#10.140)