Asyik pidato, Hillary Clinton dilempar sepatu

Jum'at, 11 April 2014 - 13:47 WIB
Asyik pidato, Hillary Clinton dilempar sepatu
Asyik pidato, Hillary Clinton dilempar sepatu
A A A
Sindonews.com – Mantan Menteri Luar Negeri Amerika Seriakt, Hillary Clinton, menjadi sasaran pelemparan sepatu oleh seorang wanita saat dia berpidato di sebuah hotel di Las Vegas. Beruntung, Hillary berhasil menghindar dari lemparan sepatu itu.

Juru bicara Dinas Rahasia AS, Georige Ogilivie, membenarkan insiden pelemparan sepatu itu. Pelakunya adalah demonstran bukan tamu yang tertera di buku tamu Hotel Mandalay Bay.

”(Menyamar)seperti agen dan keamanan hotel, dia mendekat dan melemparkan sepatu. Dia sudah dibawa ke tahanan oleh Dinas Rahasia,” kata Ogilvie, seperti dikutip Reuters, Jumat (11/4/2014).

Cuplikan dari insiden pelemparan sepatu itu tertangkap kamera stasiun televisi KTNV. Dari tayangan itu, tampak Hillary Clinton, 66, berjongkok untuk menghindari sepatu yang melayang di atas panggung.

Surat kabar Las Vegas Review- Journal melaporkan bahwa mantan ibu negara AS itu, bercanda tentang insiden pelemparan sepatu yang ditonton sekitar 1.000 orang. ”Apakah seseorang melemparkan sesuatu padaku?,” Hillary Clinton bertanya yang disambut suara gaduh para tamu hotel.

Aksi pelemparan sepatu pada tokoh Amerika Serikat mengingatkan insiden serupa pada tahun 2008. Kala itu, Presiden George W. Bush dilempar sepatu oleh wartawan Irak saat jumpa pers di Baghdad. Beruntung, Bush kala itu juga berhasil menghindar.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4266 seconds (0.1#10.140)