Dukun Malaysia: Penumpang MH370 masih hidup

Kamis, 10 April 2014 - 15:39 WIB
Dukun Malaysia: Penumpang MH370 masih hidup
Dukun Malaysia: Penumpang MH370 masih hidup
A A A
Sindonews.com – Raja bomoh atau dukun top Malaysia, Ibrahim Mat Zain, yang pernah menggelar ritual untuk mencari pesawat Malaysia Airlines MH370 menyampaikan komentar mengejutkan. Menurutnya, para penumpang pesawat yang hilang sejak 8 Maret 2014 itu masih hidup.

Akhir Maret lalu, dukun yang membuat heboh Malaysia itu menggelar ritual di Pulau Sembilan Malaysia. Dalam sebuah video di YouTube yang diunggah di sebuah stasiun televisi di Malaysia, Ibrahim menyatakan, para penumpang pesawat masih hidup.

Bahkan dia menawarkan diri untuk pergi ke Australia guna menggelar ritual tradisional Melayu. Menurutnya, usulnya itu sebagai pendamping atas upaya dari ilmu pengetahuan dan teknologi yang digunakan dalam pencarian pesawat pembawa 239 orang itu.

”Dalam pandangan saya sebagai raja bomoh, mereka masih hidup. (Pesawat) ini tidak di udara, tapi di sebuah pulau, di suatu tempat. Yang jelas bukan di laut,” kata Ibrahim, seperti dikutip Malaysiakini, Kamis (10/4/2014).

Ulah dukun Malaysia itu selama ini dianggap sebagai lelucon. Menteri Transportasi Malaysia, Hishamuddin Hussein sendiri sebelumnya menyatakan, tidak ada indikasi adanya seseorang yang selamat dalam penerbangan MH370. Namun, dia berharap ada mukjizat. “Petunjuk yang telah kami terima dengan baik dari citra satelit, menunjukkan tidak ada yang selamat,” katanya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6534 seconds (0.1#10.140)