Tewaskan 6 warga Uganda, buaya pemakan manusia ditangkap

Sabtu, 05 April 2014 - 15:09 WIB
Tewaskan 6 warga Uganda, buaya pemakan manusia ditangkap
Tewaskan 6 warga Uganda, buaya pemakan manusia ditangkap
A A A
Sindonews.com - Seekor buaya raksasa yang telah menewaskan enam orang di Uganda, telah ditangkap di lepas pantai Danau Victoria, Uganda, Sabtu (5/4/2014).

Buaya raksasa itu degan panjang 18 kaki atau sekitar 6 meter dan berat sekitar 1 ton itu disebut warga sebagai buaya pemakan manusia.

Buaya raksasa itu ditangkap petugas satwa Uganda, setelah warga sekitar resah. Korban terbaru buaya raksasa tersebut, menurut warga adalah seorang nelayan setempat bernama Bosco Nyansi.

Korban ditemukan mengambang di perairan desa Kakira, Uganda timur dengan kondisi pakaian sudah compang-camping.Teman-teman korban yang menjadi saksi mengatakan, Nyansi diserang buaya pemakan manusia itu.

Satwa yang diyakini berusia lebih dari 80 tahun tersebut, diperkirakan telah mengalami cedera serius setelah beberapa nelayan melukainya.

Penangkapan dan evakuasi buaya dengan menggunakan truk itu menjadi tontonan ratusan warga Kakira. ”Buaya itu sekarang akan dipindahkan ke taman nasional Murchison Falls,” tulis Mail Online, mengutip keterangan petugas satwa Uganda.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5359 seconds (0.1#10.140)