Kaos Merah mobilisasi massa pendukung Yingluck

Jum'at, 04 April 2014 - 17:57 WIB
Kaos Merah mobilisasi...
Kaos Merah mobilisasi massa pendukung Yingluck
A A A
Sindonews.com – Ratusan pendukung Perdana Menteri (PM) Thailand, Yingluck Shinawatra, yang dikenal dengan kelompok Kaos Merah, Jumat (4/4/2014), menjalani latihan pertahanan diri untuk melindungi Yingluck.

Seperti dilansir Channel News Asia, kubu Kaos Merah mengatakan, mereka akan membawa ratusan ribu pendukung ke pinggiran kota Bangkok pada Sabtu (5/4/2014) untuk melakukan aksi dalam mendukung pemerintahan Yinglcuk.

"Kami sedang membangun kekuatan dan kita sedang belajar bagaimana untuk membela diri," ungkap pemimpin Kaos Merah wilayah Udon Thani, Kwanchai Pripana.

Pripana mengatakan, sekitar 40 ribu relawan telah mendaftar sebagai sebagai penjaga dalam aksi yang akan dilakukan Kaos Merah. Mereka akan melakukan latihan pertahanan diri yang direncanakan akan dilaksanan di wilayah timur laut Isaan, Thailand.

Pripana menekankan, para relawan tindak akan menggunakan senjata apapun dalam aksi mereka kelak. Dia menegaskan, para relawan siap mengorbankan nyawa mereka untuk melindungi PM. Karena menurut dia akan banyak lagi relawan Kaos Merah yang akan muncul.

"Jika mereka membunuh kita saat ini, ketika seseorang Kaos Merah meninggal, maka seribu Kaos Merah akan lahir,” tegas Pripana.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0971 seconds (0.1#10.140)