Malaysia tak istirahat sampai misteri MH370 terjawab

Kamis, 03 April 2014 - 11:18 WIB
Malaysia tak istirahat sampai misteri MH370 terjawab
Malaysia tak istirahat sampai misteri MH370 terjawab
A A A
Sindonews.com – Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak, mengatakan, Malaysia tidak akan beristirahat sampai berhasil mengungkap misteri tragedi hilangnya pesawat MH370.

Jawaban dari misteri pesawat itu akan menjadi utang yang harus ditebus kepada keluarga penumpang yang hingga kini masih kebingungan.Najib mengakui pencarian pesawat MH370 sebagai misi pencaran raksasa dan sangat menantang.

Misi pencarian oleh tim internasional sejak pesawat dinyatakan hilang 8 Maret 2014 hingga sekarang belum berhasil. Namun, tim pencari dari Australia belum ada rencana untuk meninggalkan misi pencarian pesawat pembawa 239 orang itu.

”Kami berutang kepada keluarga yang berduka untuk memberi mereka kenyamanan dan jawaban akhir dari tragedi itu, dan dunia mengharapakan kita (Malaysia) untuk melakukan hal yang terbaik,” kata Najib saat berkunjung ke markas tim pencari pesawat MH370 di Perth, Australia, Kamis (3/4/2014).

”Kami ingin mencari jawaban. Kami ingin memberikan kenyamanan kepada keluarga (penumpang) dan kami tidak akan berhenti sampai jawaban itu ditemukan,” lanjut Najib.

Menurut Najib, pencarian pesawat tipe Boeing 777 itu merupakan misi pencarian pesawat hilang yang terbesar yang pernah ada. Dia yakin, misteri tragedi pesawat MH370 akan terungkap.

”Saya sangat yakin dengan tingkat profesionalisme. Jika memang sudah waktunya, kita akan menutup misi ini, pada tragedi ini,” imbuh Najib, seperti dilansir Malaysia Insider.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6738 seconds (0.1#10.140)
pixels