Bom Perang Dunia II meledak di Bangkok, 6 orang tewas

Rabu, 02 April 2014 - 16:04 WIB
Bom Perang Dunia II meledak di Bangkok, 6 orang tewas
Bom Perang Dunia II meledak di Bangkok, 6 orang tewas
A A A
Sindonews.com – Sebanyak enam orang tewas dan 18 lainnya terluka, setelah sebuah bom yang diyakini sebagai bom Perang Dunia II meledak di sebuah gudang besi tua di Bangkok, Rabu (2/4/2014).

Bom itu ditemukan di lokasi konstruksi oleh kontraktor. Selanjutnya, bom yang diyakini sudah dijinakkan itu dijual ke pedagang besi tua di pinggiran kota.

”Para pekerja di gudang mengira bom itu tidak aktif lagi, sehingga mereka menggunakan pemotong logam untuk mengorek bagian dalam yang memicu ledakan,” kata komandan polisi setempat, Virasak Foythong sebagaimana dilansir New Straits Times.

Menurutnnya, sisa-sisa senjata Perang Dunia II kemungkinan masih ada.”Enam orang dipastikan tewas dan 18 lainnya luka-luka,” bunyi pernyataan pusat darurat kota Erawan. Dari enam korban tewas itu, lima di antaranya meninggal di lokasi ledakan.

Stasiun televisi di Thailand juga menayangkan puing-puing akibat ledakan bom itu. Puluhan rumah di dekat lokasi ledakan juga rusak. Sedangkan udara di dekat gudang juga dipenuhi asap tebal yang membumbung tinggi.

Dalam catatan sejarah, pasukan sekutu pernah menyerang Bangkok, sebagai balasan atas kebijakan Kerajaan Thailand yang bergabung dengan Jepang dalam misi perang di Asia Tenggara kala itu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6092 seconds (0.1#10.140)