Nyawa kotak hitam MH370 segera habis, tim diburu waktu

Selasa, 01 April 2014 - 10:29 WIB
Nyawa kotak hitam MH370...
Nyawa kotak hitam MH370 segera habis, tim diburu waktu
A A A
Sindonews.com – Tim pencari pesawat Malaysia Airlines pada Selasa (1/4/2014) kembali melanjutkan misinya untuk mencari kotak hitam pesawat yang hilang sejak 8 Maret 2014. Mengingat baterai kotak hitam akan habis dalam beberapa hari lagi, tim pencari pesawat kini berpacu dengan waktu.

Kapal Australia yang dilengkapi dengan detektor kotak hitam telah meninggalkan Perth, Australia kemarin. Setidaknya butuh waktu tiga hari alat pelacak kota hitam bisa sampai ke zona pencarian di Samudera Hindia selatan yang lokasinya sangat terpencil.

Baterai kotak hitam hanya bisa bertahan 30 hari, sejak pesawat dinyatakan hilang. Dengan demikian, umur baterai kotak hitam itu tinggal hitungan hari lagi.

Menteri Pertahanan Australia, David Johnston, mengaku peluang untuk menemukan puing atau menemukan lokasi keberadaan pesawat sangat tipis.

”Kita punya waktu sekitar satu minggu, tapi itu tergantung pada kondisi air laut, kedalaman, dan tekanan air laut, serta berapa lama daya baterai (kotak hitam) mampu bertahan,” kata Johnston, seperti dikutip New Straits Times.

Zona pencarian pesawat MH370 kini telah dipersempit, tidak jauh dari lokasi temuan sejumlah puing yang tertangkap citra satelit berbagai negara. Meskipun, semua puing yang ditemukan selama ini belum ada yang terbukti terkait pesawat MH370.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0946 seconds (0.1#10.140)