WNI jadi korban, Polri ikut pantau Malaysia Airlines

Senin, 10 Maret 2014 - 16:08 WIB
WNI jadi korban, Polri ikut pantau Malaysia Airlines
WNI jadi korban, Polri ikut pantau Malaysia Airlines
A A A
Sindonews.com –Polisi Republik Indonesia (Polri) ikut memantau pesawat Malaysia Airlines MH370 yang lenyap usai lepas landas dari Bandara Kuala Lumpur Sabtu lalu. Polri ikut membantu mencari pesawat Malaysia itu, terlebih ada tujuh warga Indonesia yang menjadi penumpangnya.

Koordinator Tim DVI Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri Komisaris Besar Anton Castilani saat ditemui di Humas Mabes Polri Jakarta mengatakan, sampai saat ini status pesawat Malaysia Airlines MH370 masih dinyatakan hilang. Tim Disaster Victim Identification (DVI), kata Anton, selalu mengantisipasi dan memantai kejadian ini.

”Untuk antisipasi lebih lanjut kalau ini betul kecelakaan, maka kita perlu lakukan tindakan identifikasi warga kita yang jadi korban. Kami siapkan segala sesuatunya,” kata Anton.

Menurutnya, dari 7 penumpang pesawat asal Indonesia, tiga keluarga penumpang asal Meda sudah didata lengkap. Sedangkan keluarga penumpang asal Jakarta yang terdiri dari empat orang, baru satu keluarga yang sudah didata lengkap.

”Kami siapkan tim postmortem terdiri dari 6 orang untuk berangkat ke tempat kejadian perkara (TKP) kalau itu memang kecelakaan. Dengan catatan ada izin dari otoritas setempat,” ujarnya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4381 seconds (0.1#10.140)