Rekaman: PM Turki minta putranya buang uang banyak

Selasa, 25 Februari 2014 - 18:41 WIB
Rekaman: PM Turki minta putranya buang uang banyak
Rekaman: PM Turki minta putranya buang uang banyak
A A A
Sindonews.com – Sebuah rekaman suara yang diunggah ke situs YouTube membuat heboh publik Turki. Sebab, dalam rekaman itu suara yang konon sebagai suara Perdana Menteri Turki, Recep Tayyip Erdogan, minta agar putranya membuang uang dalam jumlah banyak dari rumahnya.

Rekaman suara itu beredar Senin kemarin. Namun keaslian rekaman tersebut belum bisa diverifikasi. Dalam rekaman tersebut, suara pria yang disebut-sebut sebagai suara Erdogan meminta anaknya yang bernama Bilal membuang semua uang di rumahnya. Salah satunya dengan membagikannya kepada beberapa pengusaha.

Masih menurut rekaman itu, suara seorang anak menyebut masih ada uang sekitar 30 juta euro di rumahnya. Namun, semuanya diperintahkan untuk dibuang.

Pihak kantor Erdogan membantah suara itu sebagai suara Erdogan dan putranya. Rekaman itu bererdar di tengah penyelidikan polisi atas kasus korupsi yang menggerogoti pemerintah pimpinan Erdogan. “Suara (rekaman),benar-benar palsu,” bunyi pernyataan dari kantor Erdogan, seperti dikutip Reuters, Selasa (25/2/2014).

Rekaman muncul dua hari setelah kubu Erdogan mulai berkampanye untuk Pemilu lokal yang akan berangung pada akhir Maret 2014 nanti. ”Rekaman yang dirilis melalui internet ini, yang disertai dengan tuduhan, bahwa ada percakapan telepon antara perdana menteri kami dan anaknya, benar-benar palsu dan produk tidak bermoral,” lanjut pernyataan itu.

”Mereka yang menciptakan konspirasi kotor ini dengan menargetkan Perdana Menteri Republik Turki akan dibawa ke ranah hukum,” imbuh pernyataan kantor Erdogan.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7371 seconds (0.1#10.140)
pixels