Presiden Uganda: Pelaku homoseks dipenjara seumur hidup!

Selasa, 25 Februari 2014 - 12:39 WIB
Presiden Uganda: Pelaku homoseks dipenjara seumur hidup!
Presiden Uganda: Pelaku homoseks dipenjara seumur hidup!
A A A
Sindonews.com - Presiden Uganda, Yoweri Museveni, menandatangani RUU tentang larangan perilaku homoseksual di negaranya. Dalam RUU itu, penganut homoseksual akan dihukum penjara seumur hidup.

Museveni mengatakan, RUU tersebut segera diberlakukan. Terobosan yang dilakukan Museveni, disambut meriah para pelajar di benua Afrika itu.

“Mereka menjijikkan. Orang macam apa mereka? Saya tidak pernah tahu apa yang mereka lakukan,” kata Museveni kepada CNN, saat mengecam para pelaku homoseksual.

”Saya telah diberitahu, baru-baru ini bahwa apa yang mereka lakukan adalah mengerikan. Menjijikkan. Tapi saya sudah siap untuk mengabaikan, jika ada bukti bahwa itu merupakan kondisi abnormal sejak lahir. Tapi sekarang buktinya tidak ada,” lanjut dia kepada media AS tersebut yang dilansir Selasa (25/2/2014).

Dia bahkan mengutip sebuah laporan yang ditulis para ilmuwan. Laporan itu mengungkap, tidak ada dasar genetik yang membuat seseorang menjadi pelaku homoseksual.

Laporan itu pula yang menjadi salah satu dasar dia menandatangani RUU anti-homoseksual. Dia tidak peduli, hukum itu akan menuai kecaman dari pihak yang tidak suka. Sebab, dia berprinsip hal itu untuk melindungi generasi bangsanya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5272 seconds (0.1#10.140)