Petani Thailand demo menggunakan traktor

Jum'at, 21 Februari 2014 - 19:15 WIB
Petani Thailand demo menggunakan traktor
Petani Thailand demo menggunakan traktor
A A A
Sindonews.com – Ribuan petani Thailand menggelar aksi demo di kota Bangkok, Jumat (21/2/2014). Mereka melakukan aksi demo karena kesal hasil produksi beras mereka tidak kunjung dibayar oleh pemerintah.

Para petani melakukan aksinya dengan mengendarai traktor milik mereka. Para petani juga mengancam akan melakukan aksi demo hingga ke Bandara utama di Bangkok.

Unjuk rasa ini terkait dengan kebijakan subsidi beras yang kontroversial di negara yang sedang dilanda krisis politik tersebut. Hal ini menambah tekanan bagi Perdana Menteri (PM) Thailand, Yingluck Shinawatra, yang terus didesak untuk mundur dari jabatannya oleh demonstran anti pemerintah.

Belum diketahui apa yang akan dilakukan para petani ini di bandara dan untuk berapa lama mereka akan menggelar aksi mereka di sana.

"Kami masih belum tahu pasti di mana kami akan mendirikan tenda. Tapi, kami tidak akan meninggalkan ibukota hingga kami mendapat bayaran atas setiap butir beras yang terjual," ungkap mantan anggota parlemen Thailand, Chada Thaiseth, yang ikut serta dalam unjuk rasa tersebut.

Seperti yang dilansir Reuters, Program subsidi beras merupakan kebijakan yang berbau poltik. Kebijakan ini dicetuskan oleh mantan PM Thailand Thaksin Shinawatra, yang juga kakak laki-laki Yingluck. Kebijakan ini telah memecah rakyat Thailand dalam beberapa tahun terakhir.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3583 seconds (0.1#10.140)