Tercapai, kerangka kerja soal program nuklir Iran

Kamis, 20 Februari 2014 - 18:09 WIB
Tercapai, kerangka kerja soal program nuklir Iran
Tercapai, kerangka kerja soal program nuklir Iran
A A A
Sindonews.com – Pembicaraan nuklir Iran akan berakhir lebih cepat dari jadwal, setelah Iran dan kekuatan dunia yang tergabung dalam kelompok P5+1 (China, Inggris, Perancis, Rusia, Amerika Serikat, plus Jerman) telah menyepakati agenda dan kerangka kerja, Kamis (20/2/2014).

Wakil Menteri Luar Negeri Iran, Abbas Araqchi, mengatakan kepada kantor berita resmi IRNA, bahwa telah tercapai kesepakatan kerja.

“Pihak yang terlibat pembicaraan nuklir Iran telah menyepakati agenda dan kerangka kerja. Pembicaraan berikutnya akan dilaksanakan pada paruh kedua bulan Maret di Wina,” jelas Araqchi.

Pembicaraan nuklir Iran didasarkan pada kesepakatan interim yang disepakati di Jenewa pada November 2013. Pihak-pihak yang terlibat berusaha untuk meraih kesepakatan komprehensif atas masalah nuklir selama satu dekade.

Selama ini, dunia Barat khawatir Iran mengembangkan senjata nuklir lewat program nuklir mereka. Sementara Iran sendiri telah berulangkali membantah hal itu. Menurut Iran, program nuklir mereka bertujuan damai.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3114 seconds (0.1#10.140)