Kelaparan, tahanan di Korut makan tikus

Rabu, 19 Februari 2014 - 12:46 WIB
Kelaparan, tahanan di Korut makan tikus
Kelaparan, tahanan di Korut makan tikus
A A A
Sindonews.com – Kondisi memiriskan di penjara rezim Korea Utara (Korut) kembali terungkap. Salah satunya, para tahanan yang kelaparan terpaksa makan tikus dan ular dalam kondisi masih hidup.

Kim Kwang-il, 48, mantan tahanan Korut mengungkapkan testimoni tentang kondisi para tahanan di penjara rezim Korut pimpinan Kim Jong-un itu. Business Insider menerima gambar sketsa tentang penyiksaan dan penderitaan para tahanan seperti testimoni dari mantan tahanan Korut yang telah lari ke Korsel sejak Februari 2009 itu.

Kwang-il menyebut para penjaga penjara Korut memperlakukan para tahanan secara tidak manusiawi.”Ada tahanan yang dipukuli di bagian dada sampai muntah darah,” bunyi testimoni Kwang-il, seperti dikutip Daily Mail, Rabu (19/2/2014).

“Pada gambar ini, tahanan mencari makan di antara binatang liar yang masih hidup. Mereka yang kelaparan, menemukan ular dan tikus untuk dimakan,” kata Kwang-il. Di sketsa lain, Kwang-il menggambarkan kondisi tahanan yang tewas kelaparan. Mereka dikerubuti tikus di bagian wajah dan jari-jari mereka.

Sementara itu, dalam sebuah pernyataan di Jenewa , Pemerintah Korut, menolak tuduhan-tuduhan kejahatan tersebut, termasuk laporan Penyelidik PBB setebal 374 halaman. Pemerintahan Jong-un menyebut tuduhan itu dipalsukan oleh kekuatan musuh yang didukung Amerika Serikat, Uni Eropa dan Jepang.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5984 seconds (0.1#10.140)