Cari orangtua, bocah Suriah lintasi Yordania sendirian

Selasa, 18 Februari 2014 - 19:21 WIB
Cari orangtua, bocah Suriah lintasi Yordania sendirian
Cari orangtua, bocah Suriah lintasi Yordania sendirian
A A A
Sindonews.com - Pekerja PBB menemukan seorang bocah laki-laki berusia empat tahun melintasi gurun Yordania seorang diri. Bocah itu mencari orangtuanya yang terpisah akibat perang saudara di Suriah.

”Di sini, bocah 4 tahun bernama Marwan, yang sementara terpisah dari keluarganya, dibantu oleh staf UNHCR (Komisi Tinggi PBB untuk Pengungsi) untuk menyeberang padang pasir Yordania,” kata Andrew Harper, perwakilan UNHCR, melalui Twitter-nya, seperti dikutip Daily Mail, Selasa (18/2/2014).

Marwan ditemukan di padang pasir Yordania, dengan membawa boneka di kantong plastik kecil. ”Dengan kegagalan perundingan Jenewa, tim kami kembali di perbatasan east'n # Jordan untuk menerima pengungsi # @Suriah,” bunyi tweet Harper.

Seperti diketahui, putaran kedua perundingan damai antara kubu Presiden Bashar al-Assad dengan kubu oposisi di Jenewa yang bertajuk Konferensi Jenewa II berakhir dengan kegagalan. Tidak ada kesepakatan yang berarti dalam perundingan yang digelar dalam tempo sepekan itu.

Dalam perundingan, kubu oposisi menghendaki dibentuknya badan pemerintah transisi, yang berarti penggulingan rezim Assad. Sedangkan, kubu Assad menghendaki perundingan hanya membahas solusi untuk mengusir para militan bersenjata yang mereka sebut “teroris” dari tanah Suriah.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6974 seconds (0.1#10.140)