Menlu AS: Toleransi beragama di Indonesia luar biasa

Senin, 17 Februari 2014 - 13:40 WIB
Menlu AS: Toleransi beragama di Indonesia luar biasa
Menlu AS: Toleransi beragama di Indonesia luar biasa
A A A
Sindonews.com- Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) John Kerry, memuji toleransi antar-umat beragama di Indonesia. Pujian itu, disampaikan Kerry dalam sebuah konferensi pers, di Kantor Kemlu, Jakarta Senin (17/2/2014).

Menurut Kerry, Indonesia mempunyai toleransi antar-umat beragaama yang sangat baik.”(Gereja) Katedral yang bersebrangan dengan Masjid Istqlal menunjukan bahwa Indonesia memiliki toleransi antar-umat beragama yang luar biasa,” katanya.

Pujian itu muncul, setelah Kerry berkunjung ke salah satu masjid terbesar di Indonesia tersebut. Di sana, dia berkeliling dengan ditemani imam besar masjid Istiqlal, Ali Mustafa Ya’qub. Dia sangat menganggumi keindahan masjid yang menjadi salah satuikon Jakarta itu.

Lawatan John Kerry ke Indonesia, sejatinya dalam rangka kunjungan kerjanya ke Asia. Di Indonesia dia melakukan rapat komite bersama yang sudah terjalin sejak tahun 2010 lalu. Komite bersama sendiri masuk ke dalam kerangka Comprehensive Partnesrship RI-AS yang diluncurkan secara resmi oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Presiden Obama tahun 2010 lalu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6859 seconds (0.1#10.140)