Iron Beam Israel, laser penembak target secepat kilat

Sabtu, 15 Februari 2014 - 15:36 WIB
Iron Beam Israel, laser...
Iron Beam Israel, laser penembak target secepat kilat
A A A
Sindonews.com – Militer Israel mengklaim tengah merampungkan laser perisai rudal bernama Iron Beam. Laser itu diklaim mirip dengan senjata di film “Star Wars” yang mampu menembak target secepat kilat dan bisa menjangkau seluruh wilayah.

Senjata iu sedang dirampungkan perusahaan senjata Israel, Rafel Defense Systems, yang menjadi andalan dalam sistem pertahanan Israel. Spesifikasi senjata laser rudal itu dipublikasikan pekan ini di Singapore Airshow.

”Ini persis seperti apa yang Anda lihat di Star Wars,” kata juru bicara perusahaan itu, Amit Zimmer, kemarin, seperti dikutip Daily Mail. ”Anda melihat laser naik begitu cepat seperti kilat dan kena target langsung selesai.”

”Ini sangat akurat dan akan membantu untuk menghindari dampak kerusakan. Bila Anda menggunakan laser, Anda memiliki sebuah sajian yang tidak terbatas,” lanjut Zimmer.

Tidak hanya Israel, Angkatan Laut AS juga mengumumkan, bahwa mereka akan melampirkan prototipe senjata lasernya yang akan melengkapi kapal amfibi ke Timur Tengah pada 2014.”Ini beroperasi seperti obor dengan waktu yang terbatas,” kata seorang pejabat Angkatan Laut AS.

Sementara itu, Avnish Patel, seorang ahli dalam ilmu militer di Royal United Services Institute, mengatakan Iron Beam berpotensi menjadi alat andalan pertahanan Israel yang mengalami perubahan secara drastis.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7655 seconds (0.1#10.140)