Politisi pro-Putin: Yahudi hancurkan Rusia

Sabtu, 15 Februari 2014 - 10:55 WIB
Politisi pro-Putin: Yahudi hancurkan Rusia
Politisi pro-Putin: Yahudi hancurkan Rusia
A A A
Sindonews.com – Oleg Bolychev, politisi lokal dari partai pendukung Presiden Rusia Vladimir Putin, menuduh Yahudi menghancurkan Rusia. Tuduhan itu disampaikan Bolychev kepada Parlemen Rusia.

Saat berdebat dengan “musuh” politiknya, Bolychev mengungkap sejarah yang ia sebut Yahudi berperan dalam menghancurkan negaranya.”Yahudi terperosok dalam oposisi (Rusia), yang menghancurkan negara kita pada tahun 1917 dan tahun 1991,” kata politisi itu.

Kongres Rusia yang terdiri dari kalangan etnis Yahudi, seperti dikutip Jpost, Jumat (14/2/2014), mengecam komentar politisi pro-Putin itu. Kongres menyerukan pihak berwenang untuk menyelidiki politisi tersebut.

Bolychev juga mendapat kecaman dari rekan-rekan politisi separtainya. Beberapa dari mereka bahkan minta agar politisi tersebut diusir dari keanggotaan partai.

”Ini luar biasa, bahwa seorang tokoh masyarakat dapat membuat pernyataan ekstremis seperti itu,” kata Anggota Parlemen Rusia, Alexander Khinshtein kepada kantor berita AFP.

Sementara itu, Bolychev menolak tuduhan bahwa komentarnya merupakan aksi anti – Semit dan provokasi ekstremisme. ”Saya tidak berbicara tentang orang-orang Yahudi, tetapi tentang situasi di negara kita. Saya berbicara tentang pengkhianat yang menghancurkan negara besar kita selama dua kali,” ucapnya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5072 seconds (0.1#10.140)