China dukung transportasi senjata kimia Suriah

Selasa, 11 Februari 2014 - 20:19 WIB
China dukung transportasi senjata kimia Suriah
China dukung transportasi senjata kimia Suriah
A A A
Sindonews.com – Juru bicara Kementerian Luar Negri China, Hua Chunying, pada Selasa (11/2/2014) mengatakan, bahwa China akan terus bekerja sama dengan pihak terkait untuk memastikan pengangkutan senjata kimia dari Suriah berjalan dengan lancar.

Chunying membuat pernyataan tersebut pada konferensi pers harian, ketika mengomentari proses ketiga pengiriman bahan senjata kimia Suriah.

"Kapal China, Yancheng, bekerjasama dengan kapal Angkatan Laut Rusia dan negara-negara lain untuk menyelesaikan pengawalan," kata Chunying, seperti dilansir dari Xinhua. Dia menambahkan, bahwa kapal Yancheng sedang menunggu tugas pengawalan berikutnya.

Ketiga bahan senjata kimia telah dipindahkan dari Suriah pada awal pekan ini. The Joint Mission of the Organization for the Prohibition of Chemical Weapons (OPCW), yaitu sebuah organisasi yang bergerak dalam pelarangan senjata kimia dan PBB, menegaskan hal tersebut.

Setelah dugaan penggunaan gas Sarin yang menewaskan ratusan orang di Suriah pada Agustus tahun lalu, Suriah mengumumkan untuk bergabung dengan OPCW dan berjanji akan memusnahkan senjata kimia dengan bantuan dari masyarakat internasional.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5486 seconds (0.1#10.140)