Taliban tangkap anjing kolonel militer AS

Jum'at, 07 Februari 2014 - 09:16 WIB
Taliban tangkap anjing kolonel militer AS
Taliban tangkap anjing kolonel militer AS
A A A
Sindonews.com – Kelompok Taliban di Afghanistan mengatakan, bahwa mereka telah menangkap anjing milik militer AS yang dikenal berpangkat kolonel. Video anjing militer AS yang ditangkap itu telah diunggah di media sosial dalam bentuk video.

Tampak anjing militer AS itu dikelilingi lima orang anggota Taliban yang memegang senjata dan granat. Dalam video itu, para militan Taliban meneriakkan takbir atas penangkapan anjing militer AS.

Narator video mengatakan, anjing militer AS tersebut ditangkap setelah militer AS menggelar operasi di Alingar, sebuah distrik di Provinsi Laghman, Afghanistan.

"Orang-orang Amerika melakukan operasi terhadap Mujahidin di distrik Alingar,” kata juru bicara Taliban, Zabiullah Mujahid, seperti dikutip news.com.au, Jumat (7/2/2014). ”Mujahidin melakukan perlawanan sengit. Mujahidin menyita beberapa senjata dan juga anjing yang ternyata sebagai kolonel militer AS.”

Sementara itu, seorang juru bicara Pasukan Keamanan yang dipimpin NATO International Assistance (ISAF) di Kabul menegaskan, bahwa anjing militer AS sudah hilang. ”Kami dapat mengkonfirmasi bahwa anjing militer hilang menyusul misi ISAF pada bulan Desember 2013,” kata juru bicara itu dalam sebuah pernyataan.

”Anjing militer digunakan untuk beberapa tujuan, terutama untuk mendeteksi bahan peledak atau narkoba,” lanjut pernyataan itu. AS setidaknya mengerahkan ratusan anjing untuk mendeteksi bom rakitan atau IED dalam operasi militer di Afghanistan.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5236 seconds (0.1#10.140)