Gubernur New York umumkan keadaan darurat

Kamis, 06 Februari 2014 - 09:49 WIB
Gubernur New York umumkan keadaan darurat
Gubernur New York umumkan keadaan darurat
A A A
Sindonews.com – Gubernur New York, Andrew Cuomo, mengumumkan keadaan darurat di semua wilayah negara bagian New York. Langkah ini diambil menyusul badai musim dingin yang melanda wilayah itu.

"Ini adalah badai musim dingin yang secara signifikan mempengaruhi seluruh wilayah negara dan kita mengambil semua langkah yang diperlukan untuk menjaga New York tetap aman," kata Cuomo, Rabu (5/2/2014).

Badai musim dingin ini membawa salju, es, dan hujan yang dingin membeku. Kondisi ini sangat berbahaya bagi warga masyarakat yang menjalankan aktivitas keseharian.

"Di daerah-daerah New York yang terkena dampak, warga harus menjauhi jalan-jalan, memeriksa tetangga mereka dan orang yang dicintai, serta tetap tinggal di dalam rumah mereka sampai yang terburuk dari badai telah berlalu," tambah Cuomo, seperti dikutip dari Xinhua.

Status keadaan darurat membuat penanganan bencana bisa menjadi lebih mudah. Birokrasi penanggulangan bencana yang bisa menghambat respon cepat, bisa ditangguhkan.

Sementara Walikota New York, Bill de Blasio, mengatakan, bahwa jalan-jalan utama di kota itu saat ini dalam kondisi yang baik. Namun, ia tetap mendesak warga New York untuk menjauhi jalan-jalan dan tetap berada di dalam rumah mereka.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6693 seconds (0.1#10.140)