Aparat Israel serbu kompleks masjid al-Aqsa

Rabu, 05 Februari 2014 - 13:39 WIB
Aparat Israel serbu kompleks masjid al-Aqsa
Aparat Israel serbu kompleks masjid al-Aqsa
A A A
Sindonews.com - Aparat intelijen Israel menyerbu kompleks masjid al – Aqsa, dan menyerang kubah batu di situs masjid suci di Palestina tersebut. Demikian keterangan Kementerian Otoritas Palestina, semalam.

Pejabat kementerian Palestina mengatakan, sekitar 30 petugas intelijen memasuki halaman masjid al-Aqsa melalui gerbang Maroko. Mereka kemudian menyerang kubah batu dan memanjat atap bangunan di masjid tersebut.

Melansir kantor berita Ma’an, ketika aparat intelijen menyerbut masjid al-Aqsa, para jemaah perempuan berteriak “Allahu Akbar”. Salah satu aparat kemudian mencoba untuk memotret jemaah perempuan tersebut. Aksi itu memicu pertengkaran antara jemaah masjid dan para aparat Israel.

Tidak hanya itu, polisi Israel yang dikawal petugas intelijen mengumpulkan juga kartu identitas dari beberapa jemaah perempuan. Polisi kemudian meminta para jemaah pergi ke kantor polisi di Israel, jika ingin mengambil kartu identitas yang disita.

Masih menurut kementerian itu, sekitar 17 orang Israel yang juga dikawal petugas bersenjata juga memasuki kompleks masjid al-Aqsa.Sebelumnya, pada Senin lalu, sebuah organisasi ekstremis Yahudi Israel menyerukan demonstrasi dengan mengibarkan bendera Israel di dalam kompleks masjid al- Aqsa pada Kamis besok.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5101 seconds (0.1#10.140)