Badai salju ekstrim renggut dua warga AS

Rabu, 05 Februari 2014 - 10:29 WIB
Badai salju ekstrim renggut dua warga AS
Badai salju ekstrim renggut dua warga AS
A A A
Sindonews.com – Badai salju ekstrim di Amerika Serikat telah merambah ke wilayah timur negara itu. Badai yang mengancam dua pertiga wilayah AS tersebut, dilaporkan telah menewaskan dua warga.

Layanan Cuaca Nasional (NWS) memprediksi ketinggian salju akan mencapai 30 cm. Gubernur Kansas, Sam Brownback, menetapkan status darurat setelah wilayahnya diterjang badai salju ekstrim. Banyak kantor publik dan sekolah telah ditutup.

“Kondisi perjalanan sangat sulit,” bunyi peringatan NWS, seperti dikutip Reuters, Rabu (5/2/2014). Laporan korban tewas terbaru yang mencapai dua orang di Kansas, disampaikan pejabat setempat.

”Kami masih mengalami sejumlah kondisi yang paling sulit ke depan, di mana hujan salju yang dibawa angin membuat suhu menjadi sangat dingin,” kata Gubernur Brownback, dalam sebuah pernyataan.”Perjalanan akan tetap berbahaya dan suhu akan sangat dingin.”

Petugas Meterologi NWS, Greg Carbin, melaporkan, salju telah menyelimuti jalanan di Kota Kansas, dan membayakan perjalanan para pengendara.”Ini cuaca musim dingin yang luar biasa. Tampaknya, (badai salju) ingin pergi ke mana pun,” ujarnya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5588 seconds (0.1#10.140)