Dikira teroris, tentara Israel tewas ditembak rekannya

Selasa, 04 Februari 2014 - 15:26 WIB
Dikira teroris, tentara Israel tewas ditembak rekannya
Dikira teroris, tentara Israel tewas ditembak rekannya
A A A
Sindonews.com - Seorang perwira tentara Israel tewas semalam setelah ditembak rekannya sendiri yang mengira korban adalah teroris. Insiden itu terjadi di wilayah perbatasan Jalur Gaza dengan Israel.

Pihak militer Israel (IDF) mengkonfirmasi, insiden itu merupakan kekeliruan, saat petugas melakukan patroli rutin di dekat pagar perbatasan di Jalur Gaza utara. Korban diketahui berada di dekat pagar saat insiden terjadi.

”IDF menegaskan, bahwa seorang perwira IDF tewas semalam setelah salah pengertian dalam patroli di pagar keamanan. Insiden ini sedang diselidiki,” bunyi pernyataan militer Israel, seperti dikutip Jpost, Selasa (4/2/2014).

Beberapa jam kemudian, lanjut pernyataan tersebut, militan Palestina menembakkan roket yang melintasi perbatasan, dan mendarat di wilayah Eshkol selatan. Namun tembakan roket itu tidak menimbulkan kerusakan maupun korban luka.

Ketegangan di Jalur Gaza dalam beberapa hari ini terus meningkat. Di mana para militan Palestina menembakkan roket dan dibalas oleh serangan udara militer Israel.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5302 seconds (0.1#10.140)
pixels