Petaka salju ekstrim di AS, ribuan orang telantar

Kamis, 30 Januari 2014 - 08:26 WIB
Petaka salju ekstrim di AS, ribuan orang telantar
Petaka salju ekstrim di AS, ribuan orang telantar
A A A
Sindonews.com - Ribuan orang telantar di jalan raya, sekolah dan gereja, setelah petaka badai salju ekstrim mengacaukan lalu lintas di berbagai negara bagian, terutama di wilayah selatan Amerika Serikat (AS).

Bandara dan beberapa ruas jalan utama ditutup, terutama di lima negara bagian yang menyatakan status darurat. Kendaraan militer juga dikerahkan untuk membantu pengendara yang telantar di jalanan untuk mendapatkan makanan dan air.

Ketinggian salju di beberapa wilayah seperti dilansir ABC, Kamis (30/1/2014) mencapai 7,6cm. Sementara itu, ratusan kecelakaan juga terjadi di jalan. Hampir 8.000 siswa di seluruh Georgia dan Alabama menghabiskan malam di gyms sekolah dan bus.

Gubernur Georgia, Nathan Deal, mengatakan, bahwa, Garda Nasional telah mengirimkan kendaraan militer ke jalan raya kota untuk memindahkan bus sekolah yang terdampar serta memasok makanan dan air kepada orang-orang yang telantar.

Di wilayah Louisiana , Mississippi, Georgia , North Carolina dan South Carolina, para pengemudi diminta berhenti untuk menghindari kecelakaan. ”Warga jangan bereaksi berlebihan, tetapi harus membuat rencana untuk memastikan mereka siap dengan kondisi beku berkepanjangan dan jalan raya es,” kata Gubernur Mississippi, Phil Bryant.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3381 seconds (0.1#10.140)