Militer Kamboja dukung pemerintahan Hun Sen

Rabu, 29 Januari 2014 - 20:52 WIB
Militer Kamboja dukung pemerintahan Hun Sen
Militer Kamboja dukung pemerintahan Hun Sen
A A A
Sindonews.comThe Royal Cambodian Armed Forces (RCAF) menegaskan komitmen yang kuat untuk melindungi pemerintahan Perdana Menteri Hun Sen, ketika partai oposisi utama negara itu terus memboikot parlemen sejak pemilihan umum Juli 2013.

"RCAF bersumpah untuk membela konstitusi dan pemerintah yang sah, yang dipilih oleh Majelis Nasional yang sah," sebut pernyataan Kementerian Pertahanan Kamboja, seperti dikutip dari Xinhua, Rabu (29/1/2014).

Pernyataan itu mengatakan, Hun Sen diangkat oleh Raja Norodom Sihamoni sebagai Perdana Menteri Kamboja untuk jangka lima tahun. Hun Sen sendiri telah menegaskan, bahwa ia tak akan mundur dari posisinya saat ini.

Konflik politik antara partai berkuasa yang dipimpin Hun Sen dan partai oposisi yang diketuai Sam Rainsy telah berlangsung sejak hasil jajak pendapat Juli 2013 lalu menunjukkan, bahwa partai berkuasa memenangkan 68 kursi parlemen dan oposisi mendapat 55 kursi .

Karena menuding adanya penyimpangan serius, kubu oposisi menolak untuk menerima hasil pemilu dan memboikot parlemen, serta mengadakan banyak aksi protes untuk menuntut pengunduran diri Hun Sen dan pemilihan ulang.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5492 seconds (0.1#10.140)