Israel izinkan suplai bahan bangunan masuk ke Gaza

Senin, 27 Januari 2014 - 08:30 WIB
Israel izinkan suplai bahan bangunan masuk ke Gaza
Israel izinkan suplai bahan bangunan masuk ke Gaza
A A A
Sindonews.com – Pemerintah Israel mengizinkan lebih banyak suplai bahan bangunan masuk ke Jalur Gaza. Demikian dinyatakan Kementerian Pertahanan Israel, Minggu (26/1/2014).

"Sekitar 1.000 ton semen dan bahan bangunan akan memasuki Jalur Gaza untuk pemulihan kerusakan badai dan proyek lainnya dari badan-badan PBB," kata Kementerian Pertahanan Israel dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari AFP.

Menurut kementerian itu, Pemerintah Israel telah berbicara dengan para pejabat senior di Otoritas Palestina dan memberitahu mereka tentang keputusan tersebut. Tapi, Raed Fatuh, pejabat Otoritas Palestina yang bertanggung jawab atas masuknya barang ke Gaza mengatakan, pihak Palestina belum resmi diberitahu tentang hal ini.

Bulan lalu, badai musim dingin yang diiringi angin kencang dan banjir besar melanda kantung Palestina di Jalur Gaza. Bencana alam ini menyebabkan kerusakan rumah dan infrastruktur di Jalur Gaza.

The United Nations Relief and Works Agency (UNRWA), yang mengurusi pengungsi Palestina, mengaku telah mendapat lampu hijau untuk konstruksi baru.

"Israel memberitahu UNRWA, bahwa mereka menyetujui masuknya bahan bangunan untuk enam proyek baru di lingkungan perumahan dan lima sekolah di Gaza,” ujar juru bicara UNRWA, Adnan Abu Hassna. UNRWA mengatakan pengiriman diharapkan berlangsung pada pekan mendatang.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7323 seconds (0.1#10.140)