Polisi Israel tembak pekerja Palestina

Senin, 27 Januari 2014 - 07:30 WIB
Polisi Israel tembak...
Polisi Israel tembak pekerja Palestina
A A A
Sindonews.com – Polisi Israel pada Minggu (26/1/2014), menembak seorang pekerja Palestina, Abdullah Zyound (41), ketika ia tengah berada di wilayah Israel untuk bekerja. Demikian dilaporkan kantor berita Wafa yang mengutip sumber-sumber medis.

Direktur Bulan Sabit Merah di Jenin, Mahmoud Saadi, mengatakan, polisi Israel menembak Zyound yang berasal dari desa Silat al-Harithiya, di dekat Jenin. “Polisi Israel melukai kaki dan lengannya selama operasi perburuan pekerja Palestina di Israel,” jelas Saadi.

“Dia ditransfer dari kompleks militer Salem ke rumah sakit untuk perawatan medis,” lanjutnya. Selama ini, polisi Israel jarang mengeluarkan izin kerja bagi warga Palestina untuk memasuki wilayah Israel.

Sementara itu, militer Israel dilaporkan menangkap dua warga Palestina di kota Betlehem dan Hebron, Tepi Barat. Mereka yang ditangkap termasuk koordinator Komite Nasional terhadap Permukiman dan Tembok Pemisah, Hassan Brijiyeh.

Brijiyeh ditangkap ketika ia bersama dengan beberapa aktivis lainnya dan warga desa, mencoba untuk mencegah pemukim dan tentara Israel meratakan tanah Palestina di dekat desa Wad Rahhal, di selatan Betlehem.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0942 seconds (0.1#10.140)