Pasca pemboman, pendukung Morsi bentrok dengan aparat

Jum'at, 24 Januari 2014 - 23:05 WIB
Pasca pemboman, pendukung Morsi bentrok dengan aparat
Pasca pemboman, pendukung Morsi bentrok dengan aparat
A A A
Sindonews.com – Bentrokan pecah antara pendukung Presiden terguling Mohamed Morsi dan pasukan keamanan Mesir di kota Kairo, Jumat (24/1/2014). Seperti dilaporkan Reuters yang mengutip sumber-sumber keamanan, bentrokan ini terjadi beberapa jam setelah seorang pembom bunuh diri menyerang kantor pusat polisi di Kairo.

Bentrokan ini terjadi di jalan yang mengarah ke Piramid Giza. Sekitar 2.000 pendukung Morsi yang berasal dari kalangan Islam membakar ban dan melemparkan bom bensin ke arah pasukan keamanan. Perlawanan para demonstran ini dibalas dengan tembakan gas air mata oleh pasukan keamanan.

Usai penggulingan Morsi, setelah shalat Jumat pendukung Morsi kerap turun ke jalan-jalan utama di seluruh negeri. Pasukan keamanan pun kerap menembakkan gas air mata untuk membubarkan para pendukung Morsi dan guna menghentikan bentrok dengan warga setempat.

Sementara aksi pemboman di Kairo sendiri telah menelan empat korban jiwa. Beberapa jam setelah serangan bom yang menghantam Kompleks kantor polisi Kairo, dua ledakan yang lebih kecil kembali menghantam kota itu.

Ledakan kedua terjadi dekat stasiun metro, di pusat kota Kairo. Ledakan ini menewaskan satu orang dan melukai sembilan lainnya. Stasiun televisi negara mengatakan, tiga pria bertopeng melemparkan bom rakitan di dekat stasiun metro Behoth, di wilayah Dokki.

Sementara serangan bom ketiga terjadi di dekat sebuah kantor polisi di daerah pinggiran Piramida Giza. Kantor berita resmi MENA melaporkan tidak ada korban akibat serangan bom ketiga ini.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8081 seconds (0.1#10.140)