Bom dahsyat guncang kantor polisi Kairo

Jum'at, 24 Januari 2014 - 14:14 WIB
Bom dahsyat guncang kantor polisi Kairo
Bom dahsyat guncang kantor polisi Kairo
A A A
Sindonews.com – Kompleks kantor polisi Kairo, Mesir, diguncang bom mobil dengan daya ledak dahsyat, Jumat (24/1/2014). Data sementara, tiga orang tewas dan 47 lainnya terluka.

Kantor berita Reuters melaporkan, setelah ledakan dahsyat terdengar beberapa tembakan. “Orang-orang bersenjata menembaki bangunan kantor polisi setelah ledakan terjadi,”demikian laporan stasiun televisi pemerintah Mesir yang mengutip keterangan para saksi mata.

Stasiun televisi itu juga menayangkan gumpalan asap yang tampak di pusat kota, sesaat setelah ledakan terjadi. Beberapa mobil ambulans juga mulai berdatang ke lokasi ledakan.

Serangan terjadi satu hari sebelum peringatan revolusi Mesir tahun 2011 pada 25 Januari. Revolusi itu telah menggulingkan ditaktor Hosni Mubarak.Serangan itu juga menjadi teror pertama sejak Mesir menggelar referendum konstitusi.


Dalam referendum, mayoritas rakyat Mesir setuju dengan pemilihan presiden baru. Sedangkan kelompok Ikhwanul Muslimin yang merupakan pendukung presiden terguling Mohamed Morsi, semakin tersudut. Mereka tetap menolak referendum dan minta kekuasaan Morsi dipulihkan, namun dukungan mayoritas rakyat Mesir justru diberikan kepada pihak militer yang merupakan musuh kelompok pro-Morsi tersebut.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4021 seconds (0.1#10.140)