Al-Qaeda hendak membom Kedubes AS di Israel

Kamis, 23 Januari 2014 - 10:52 WIB
Al-Qaeda hendak membom Kedubes AS di Israel
Al-Qaeda hendak membom Kedubes AS di Israel
A A A
Sindonews.com – Tiga anggota al-Qaeda, merencanakan serangan terhadap Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Tel Aviv, Israel. Namun, rencana itu telah digagalkan intelijen Israel.

Tiga anggota al-Qaeda itu, dua di antaranya berasal dari Yerusalem. Satu orang lagi berasal dari Tepi Barat. Menurut badan intelijen Israel, ketiga anggota al-Qaeda itu hendak melakukan bom bunuh diri di Kedubes AS dan Jerusalem Convention Center.

Salah satu anggota al-Qaeda yang berasal dari Yersualem, diketahui bernama Abu Iyad Mohammad Halil Sara.”(Dia) anggota yang relevan dari tiga orang,” bunyi pernyataan badan intelijen Israel, Shin Bet, seperti dikutip Reuters, Kamis (23/1/2014).

Abu Sara, lanjut intelijen Israel, diduga direkrut al-Qaeda untuk pergi ke Suriah. Setelah dilatih di sana, dia kembali ke Israel dan menjalin hubungan dengan dua orang lainnya. Dia masuk ke Israel menggunakan dokumen palsu Rusia.

Penangkapan anggota al-Qaeda itu terjadi, saat Konferensi Jenewa II untuk Suriah dimulai kemarin. Konferensi itu untuk mencari solusi guna mengakhiri konflik selama tiga tahun terakhir di negara pimpinan Bashar al-Assad tersebut.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7652 seconds (0.1#10.140)