Presiden Argentina akhiri puasa bicara 40 hari

Kamis, 23 Januari 2014 - 10:33 WIB
Presiden Argentina akhiri...
Presiden Argentina akhiri puasa bicara 40 hari
A A A
Sindonews.com - Presiden Argentina, Cristina Fernandez de Kirchner, telah puasa berbicara selama 40 hari terakhir, setelah dia menjalani operasi bedah otak.

Setelah tidak berbicara selama enam minggu, dia akhirnya berpidato untuk pertama kalinya di depan rakyatnya.

Cristina disambutoleh ratusan pendukungnya di istana presiden, di Buenos Aires. Dalam pidato yang disiarkan stasiun televisi setempat , dia mengumumkan rencananya untuk membantu kaum muda yang menganggur.

Dia menepis spekulasi publik tentang kondisi kesehatannya yang memburuk. Cristina menjalani operasi bedah otak pada 8 Oktober 2013 lalu. Operasi itu, untuk menghilangkan darah beku dari otaknya.

Dia mulai tidak berbicara sejak 10 Desember 2013 lalu.“Mereka ingin menciptakan kesan antara orang-orang Argentina, bahwa saya tidak bisa apa-apa lagi,” katanya mengacu pada pemberitaan media setempat yang sebagian besar menjadi musuh pemerintahannya.

”Sebenarnya saya punya beberapa masalah, tapi saya ingin melihat siapa yang menghadapi masalah,” lanjut dia. ”Saya berharap tidak ada yang mengkritik kondisi saya, setelah banyak yang menutut kehadiran saya (di tengah) publik,” imbuh dia.

Kantor berita BBC, pada Kamis (23/1/2014) melaporkan, sindiran Cristina itu, sejatinya ditujukan kepada kubu oposisi, yang mengkritik “menghilang”-nya Cristina di saat negaranya mengalami krisis ekonomi yang memburuk.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8304 seconds (0.1#10.140)