Besok, dua musuh bebuyutan di Timur Tengah bertemu

Rabu, 22 Januari 2014 - 17:14 WIB
Besok, dua musuh bebuyutan di Timur Tengah bertemu
Besok, dua musuh bebuyutan di Timur Tengah bertemu
A A A
Sindonews.com – Sebuah forum dunia akan mempertemukan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu dan Presiden Iran, Hassan Rouhani, besok (23/1/2014). Kedua tokoh yang selama ini bermusuhan itu akan bertemu Forum Ekonomi Dunia, di Davos, Swiss.

Forum tersebut telah dibuka sejak kemarin. Selain kedua tokoh itu, Presiden Israel, Shimon Peres, Kepala Perunding Perdamaian Israel, Tzipi Livni dan para pejabat senior Arab juga dijdawalkan hadir.

Netanyahu dan Peres, telah meninggalkan Israel hari ini (22/1/2014) menuju Davos. Sedangkan Rouhani dan Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif juga dijadwalkan akan hadir di forum tersebut.

Sebelum forum itu dibuka, Netanyahu sempat diwawancarai CTV, perihal persiapannya untuk bertemu Rouhani. ”Apakah Anda akan bertemu dengan seseorang yang menyerukan pemusnahan terhadap Anda?,” kata Rouhani ketika ditanya apakah dia bersedia bertemu dengan Rouhani untuk yang pertama kalinya.

“Jika Rouhani mengatakan; ‘oke kita mengakui negara Yahudi, dan Iran siap untuk berdamai dengan Israel’, maka Israel siap. Namun sejauh ini, mereka mengatakan sebaliknya,” lanjut Netanyahu.

Rouhani akan menyampaikan pidato setengah jam tentang Iran di hadapan Dunia pada Kamis (23/1/2014) besok, empat jam sebelum Netanyahu dijadwalkan berpidato di hadapan audiens yang sama.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8035 seconds (0.1#10.140)