Basis Hizbullah di Beirut dibom, 4 orang tewas

Selasa, 21 Januari 2014 - 17:33 WIB
Basis Hizbullah di Beirut dibom, 4 orang tewas
Basis Hizbullah di Beirut dibom, 4 orang tewas
A A A
Sindonews.com - Sebuah ledakan bom mengguncang pinggiran kota sibuk di Beirut selatan,Libanon, Selasa (21/1/2014). Ledakan bom di lokasi yang dikenal sebagai basis militan Hizbullah itu menewaskan empat orang dan melukai delapan orang lainnya.

Serangan bom itu merupakan yang kedua dalam dua minggu terakhir yang menyasar wilayah yang didominasi kaum Muslim Syiah. Al-Jazeera, melaporkan, ledakan itu diduga kuat sebagai bom bunuh diri yang meledakkan diri dari dalam mobil.

Ledakan ini hanya berjarak beberapa meter dari ledakan sebelumnya di dekat gedung-gedung pemerintahan. ”Ini adalah daerah yang sangat ditargetkan di Beirut, sudah empat kali ledakan mengguncang di tempat ini sejak musim panas,” tulis media Timur Tengah tersebut.

Libanon kerap menjadi sasaran serangan bom, setelah militan Hizbullah campur tangan dalam konflik di Suriah dengan membela pasukan Presiden Bashar al-Assad.

Pensiunan militer Libanon, Jenderal Hisham Jaber, mengatakan ledakan itu menjadi tanda meningkatnya ketegangan sektarian. ”Kami harus mengharapkan lebih banyak patroli terhadap masyarakat. Mengapa publik menjadi target? Karena mereka ingin menempatkan tekanan langsung kepada Hizbullah untuk menarik diri dari Libanon,” ujarnya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5221 seconds (0.1#10.140)