Menhan Israel peringatkan militan Jalur Gaza

Senin, 20 Januari 2014 - 22:57 WIB
Menhan Israel peringatkan militan Jalur Gaza
Menhan Israel peringatkan militan Jalur Gaza
A A A
Sindonews.com – Menteri Pertahanan Israel, Moshe Ya'alon, memperingatkan militan Jalur Gaza soal serangan roket lebih lanjut. Menurutnya, Israel akan menyerang siapa saja yang mengancam kehidupan warga sipil negara yahudi itu.

Pernyataan itu dilontarkan Ya'alon hanya berselang beberapa jam setelah Angkatan Udara Israel menargetkan operasi pada kelompok Jihad Islam, yang diyakini militer Israel terlibat dalam berbagai serangan roket ke Israel selatan dalam beberapa tahun terakhir.

"Kami tidak akan membiarkan siapa pun untuk kembali kami ke hari-hari ketika serangan roket adalah rutinitas. Siapapun yang melakukannya, akan membayar harga yang sangat mahal," kata Ya'alon, Minggu (19/1/2014), seperti dikutip dari Xinhua.

Menurutnya Ya’alon, Israel menganggap Hamas, yang juga penguasa Jalur Gaza, adalah pihak yang bertanggung jawab atas peristiwa yang terjadi di daerah kantong Palestina itu.

"Jika gagal untuk memaksakan kewenangannya di lapangan, kami akan terus merugikan kepentingannya (Hamas) juga. Saya tidak menyarankan siapa pun di Jalur Gaza untuk menguji kesabaran dan tekad menjaga keamanan Israel,” tegas Ya'alon.

Sebelumnya, pada akhir pekan lalu, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan kepada kabinetnya, bahwa ia berkomitmen untuk melindungi wilayah Israel selatan melalui kebijakan pencegahan dan menanggapi dengan tegas terhadap mereka yang mencoba untuk menyakiti Israel.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5232 seconds (0.1#10.140)