Teror granat renggut 1 nyawa, demonstran Bangkok tak gentar

Sabtu, 18 Januari 2014 - 13:51 WIB
Teror granat renggut...
Teror granat renggut 1 nyawa, demonstran Bangkok tak gentar
A A A
Sindonews.com – Para demonstran anti-Pemerintah Thailand kembali beraksi pada Sabtu (18/1/2014) di kawasan Bangkok. Mereka tidak digentar setelah kemarin dilempari granat yang menyebabkan satu orang tewas dan 35 lainnya terluka.

Satu kelompok demonstran hari ini memasuki kompleks kantor kepolisian di Bangkok. Kemarin, situasi di Bangkok sempat memanas, setelah insiden pelemparan granat. Demonstran pro-oposisi justru semakin tertantang untuk berupaya melengserkan Perdana Menteri Yingluck Shinawatra.

Hingga kini belum jelas siapa atau pihak mana yang berada di balik serangan granat terhadap para pengunjuk rasa. Pemerintah Thailand justru menyalahkan pemimpin demo, Suthep Thaugsuban, yang dituduh menghasut para demonstran, dengan menduduki jalanan Kota Bangkok dan mengepung beberapa kantor kementerian.

Pihak Pusat Medis Erawan di Bangkok, seperti dikutip Reuters, mengatakan, jumlah korban luka akibat lemparan granat dari semula 28 orang bertambah menjadi 36 orang. Dari puluhan orang itu, satu di antaranya meninggal setelah mengalami pendarahan semalam.

Sementara itu, Suthep, mengatakan, demonstran kembali beraksi sekaligus untuk mengenang rekan mereka yang tewas akibat serangan granat kemarin.”Kelompok pengunjuk rasa lainnya masuk ke kompleks kantor polisi, tapi tidak melawan aparat keamanan,” tulis Reuters.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1852 seconds (0.1#10.140)