Masjid Palestina dibakar ekstremis Yahudi

Rabu, 15 Januari 2014 - 14:50 WIB
Masjid Palestina dibakar ekstremis Yahudi
Masjid Palestina dibakar ekstremis Yahudi
A A A
Sindonews.com – Sebuah masjid Palestina di Tepi Barat yang diduduki Israel, diserang sekelompok ektremis pemukim Yahudi. Bangunan masjid itu dibakar dan dibubuhi coretan bernada permusuhan.

Pemimpin agama setempat, Salah Jodeh, Kepada The Associated Press, mengatakan, masjid itu dibakar Rabu (15/1/2014) pagi. Menurutnya, serangan serupa pernah terjadi pada bulan September tahun lalu.

Menurutnya, selain dibakar, bangunan masjid juga dibubuhi coretan bernada permusuhan.”Darah untuk darah, Qusra,” bunyi tulisan tersebut.

Sejumlah warga Palestina mengatakan, pelaku serangan adalah para pemukim Yahudi yang tinggal tidak jauh dari masjid tersebut. Pintu dan karpet masjid hangus terbakar.

Sementara itu, pihak keamanan Israel mengatakan, akan menyelidiki insiden pembakaran masjid itu. Hingga kini belum ada laporan perihal kemungkinan adanya korban jiwa maupun korban luka dalam serangan tersebut.

Sejak serangan serupa tahun lalu, Kementerian Pertahanan Israel telah menegaskan, akan menindak setiap pemukim yang membuat kekacauan. Kementerian itu, bahkan tidak segan-segan menetapkan setiap pelaku kekerasan sebagai teroris.

Wilayah Tepi Barat, sejatinya wilayah Palestina yang diduduki Israel. Namun, Israel mengklaim secara historis wilayah itu sebagai milik mereka. Sedangkan PBB menetapkan, klaim Israel salah dan pemukim di wilayah tersebut dianggap ilegal.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5121 seconds (0.1#10.140)