Aparat India buru harimau pemangsa manusia

Rabu, 15 Januari 2014 - 01:48 WIB
Aparat India buru harimau pemangsa manusia
Aparat India buru harimau pemangsa manusia
A A A
Sindonews.com – Seekor harimau liar yang diduga telah menewaskan tiga orang di India selatan pada bulan ini, memaksa puluhan sekolah dan sebuah resor wisata di daerah itu ditutup untuk sementara waktu.

“Harimau ini telah membunuh seorang wanita yang bekerja di perkebunan teh di negara bagian Tamil Nadu, pekan lalu. Wanita itu adalah korban ketiga sang harimau sejak 4 Januari lalu,” kata pejabat kehutanan setempat, Thiru Sugirtharaj Koil Pillai, seperti dikutip dari AFP, Selasa (14/1/2014).

Pencarian harimau itu sendiri telah dimulai sejak pekan lalu. Serangan ini telah membuat pemerintah Tamil Nadu menutup 45 sekolah di Distrik Nilgiris dan sebuah resor wisata di bukit Doddabetta. Sekitar 150 petugas kehutanan dan polisi yang dibantu oleh gajah dan anjing pelacak, dikerahkan untuk memburu harimau buas itu.

"Harimau itu berkeliaran di sekitar kebun teh, sehingga sulit untuk melihat dia. Tapi, mudah-mudahan kami akan menangkapnya hari ini atau besok," kata Pillai. "Setelah pembunuhan ketiga, ketika sebuah perangkap kamera menangkap rekaman hewan ini, kami menjadi tahu pasti bahwa harimau itu berada di balik kematian wanita tersebut," lanjutnya.

Para pemerhati lingkungan menyalahkan berkembangnya kota-kota dan desa-desa yang melanggar batas habitat alami harimau. Namun, serangan mematikan ini tetap membuat heran aparat India. "Selalu ada harimau di daerah ini, tetapi sebelumnya mereka tidak pernah merugikan manusia," kata Pillai.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5524 seconds (0.1#10.140)