Demonstran mulai banjiri kota Bangkok

Minggu, 12 Januari 2014 - 23:30 WIB
Demonstran mulai banjiri kota Bangkok
Demonstran mulai banjiri kota Bangkok
A A A
Sindonews.com – Demonstran anti pemerintah mulai membanjiri kota Bangkok, Minggu (12/1/2014), satu hari jelang rencana pendudukan ibu kota Thailand itu. Aksi ini dilakukan untuk menggulingkan pemerintah dan menghentikan pemilu mendatang.

Para demonstran, yang telah bersumpah untuk mengganggu pemungutan suara, mulai mengepak barang-barang mereka dan siap untuk menyebar ke tujuh lokasi di seluruh kota Bangkok pada Senin (13/1/2014), upaya untuk melumpuhkan transportasi.

"Kami berharap, besok segalanya akan berubah dalam cara yang baik. Perubahan yang ingin kita lihat adalah pemerintah ini untuk berhenti menjadi perusak atau mereka harus mengundurkan diri," kata Komol, seorang pengunjuk rasa anti pemerintah, seperti dikutip dari Channel News Asia.

Para pengunjuk rasa ingin membentuk "Dewan Rakyat", yang ditunjuk untuk menjalankan negara dan mengawasi reformasi pemilu. Ini adalah bab terbaru dalam ketidakstabilan politik dan kerusuhan yang melanda Thailand sejak Thaksin Shinawatra digulingkan dari kekuasaan, tujuh tahun yang lalu.

Suthep Thaugsuban, pemimpin protes anti pemerintah, yang juga seorang mantan anggota parlemen oposisi dari Partai Demokrat, berharap demonstran berbondong-bondong membanjiri Bangkok.

"Akan ada sejumlah besar orang dari setiap provinsi untuk bergabung dalam misi pendudukan Bangkok pada Senin," katanya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7394 seconds (0.1#10.140)