Lagi, helikopter AS jatuh tewaskan 2 awak

Kamis, 09 Januari 2014 - 10:16 WIB
Lagi, helikopter AS...
Lagi, helikopter AS jatuh tewaskan 2 awak
A A A
Sindonews.com – Setelah helikopter militer Amerika Serikat (AS) jatuh di Inggris, kemarin, kini helikopter serupa mengalami nasib yang sama di Virginia. Dua awak tewas, dan satu lainnya hilang.

Helikopter militer Angkatan Laut AS itu membawa beberapa orang. Dua awak lainnya, ditemukan dalam kondisi luka parah. Mereka kemudian dibawa ke rumah sakit di dekat Virginia.

“Pencarian kru helikopter lainnya terus dilakukan,” bunyi pernyataan militer AL AS, seperti dikutip Reuters, Kamis (9/1/2014). Helikopter MH - 53E Sea Dragon itu jatuh di lepas pantai Norfolk, sekitar pukul 11.30 waktu setempat atau semalam WIB.

Helikopter itu jatuh, saat sedang menjalankan latihan rutin. Sesaat setelah informasi jatuhnya helikopter tersebut tersebar, kapal dan helikopter AL milik AS lainnya dikerahkan untuk mencari para awak yang hilang.

Meski diketahui jatuh di lepas pantai Norfolk, bangkai helikopter nahas itu belum ditemukan. Pejabat setempat masih menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut.

Insiden itu terjadi sehari setelah helikopter militer AL AS jatuh di Inggris timur, dengan empat orang tewas. Pejabat Pentagon mengklaim, kecelakaan helikopter di Inggris itu terjadi, saat menjalani latihan terbang rendah.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1213 seconds (0.1#10.140)