Cuaca dingin ekstrim di AS, tak ada WNI yang jadi korban

Rabu, 08 Januari 2014 - 19:04 WIB
Cuaca dingin ekstrim di AS, tak ada WNI yang jadi korban
Cuaca dingin ekstrim di AS, tak ada WNI yang jadi korban
A A A
Sindonews.com - Badai musim dingin ekstrim melanda sejumlah negara bagian di Amerika Serikat (AS). Namun, pihak KJRI mengkonfirmasi, hingga kini tidak ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban.

Suhu di sejumlah wilayah AS, diketahui menembus minus 51 derajat Celsius. Sejumlah negara bagian di AS yang dilanda badai musim dingin ekstrim itu, antara lain, Minnesota, Wisconsin, Illinois, Indiana, Michigan, Ohio, Missouri dan Kentucky.

KJRI Chicago juga telah mengeluarkan imbauan kepada seluruh WNI dan Diaspora Indonesia di sejumlah wilayah negara bagian AS, terutama di wilayah Midwest, untuk selalu memantau informasi terkait cuaca dan mematuhi instruksi pemerintah setempat dalam menghadapi cuaca dingin.

Sebagai langkah preventif dan monitoring, KJRI Chicago juga telah menyampaikan dua nomor telepon (+1-773-822-1671 dan +1-312-88-6609) sebagai nomor hotline yang dapat dihubungi oleh WNI dalam situasi gawat darurat.

Sementara itu, Gubernur Negara Bagian Illinois menyatakan status darurat dan mengimbau masyarakat untuk tetap berada di dalam rumah masing-masing jika tidak ada keperluan yang mendesak untuk bepergian.

“Peringatan tentang suhu udara yang ekstrim ini berlaku sejak tanggal 5 Januari malam,” bunyi pernyataan KJRI Chicago, seperti dikutip situs resmi Kemlu RI, Rabu (8/1/2014).

Data KJRI Chicago menyebut, sebanyak 16 orang meninggal dari seluruh wilayah AS akibat badai musim dingin. Empat di antaranya adalah warga Illinois yang terkena serangan jantung ketika sedang membersihkan salju.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.7297 seconds (0.1#10.140)